Monday, February 16, 2009

Cheddar Cheese Cake


Akhirnya kesampaian juga bikin Cheddar Cheese Cake yang sempet ramai dibicarakan di milis NCC. Aku yang biasanya ga begitu suka ama cheese cake ternyata doyan juga ama jenis yang satu ini hehe..... (Katro...) Rasanya emang ngeju banget tapi ga eneg karena aku tambahin sedikit lemon juice & parutan kulit lemon. Walaupun ga pake dihias tetep aja lekker abis.......nyam nyam....
Btw, ini photo cheese cake yang ke 3 karena yang pertama & ke 2 kulit atasnya pitak huahaha...(malu-maluin mo dipajang).

Cheddar Cheesecake
Recipe : By Aljo’s Mom

Bahan A :
130 g susu cair
40 g butter
125 g cheddar cheese dipotong2 kecil (aku : diparut)

Bahan B :
20 g tepung terigu
15 g maizena

Bahan C :
2 kuning telur (aku : pake 3, abis bingung 1 lagi mau diapain)

Bahan D :
3 putih telur
80-100 g gula
1/4 st cream of tartar

Cara Membuat

  1. Siapkan loyang 18 cm alasi kertas roti, olesi mentega. (aku : pake loyang 20)
    Campur mentega, susu and cheddar cheese dalam wadah, Di tim diatas panci sampai cheese meleleh.
    Masukan bahan B, aduk sampe rata, Lalu masukkan bahan C. Aduk sampai rata.
  2. Kocok Bahan D sampe soft peak lalu dicampur dengan adonan cheese sampai rata.
  3. Tuang adonan dalam loyang dan panggang dengan cara au bain marie + 50 menit.
  4. Lepaskan segera dari loyang bila sudah matang, dinginkan.

0 comments: